[TROUBLESHOOT] Connection reset by peer: mod_fcgid: error reading data from FastCGI server(104)Connection reset by peer: mod_fcgid: error reading data from FastCGI server (Virtualmin)

Suatu waktu ketika saya sedang oprak-oprek permission sites di virtualmin ternyata menyebabkan web saya tidak bisa diakses dan muncul pesan error "500 Internal Server Error". Sebenarnya ini adalah pesan yang menyebalkan, karena bagi yang awam ini adalah pesan yang tidak diketahui penyebabnya, kecuali kita membuka pesan error di server nya.
Oke, saya buka log error apache di server saya yg kebetulan juga menggunakan virtualmin. Muncul pesan error : "(104) Connection reset by peer : mod_fcgid : error reading data from FastCGI server"

Setelah berjibaku googling sana sini :)), akhirnya saya menemukan solusi di sini https://www.virtualmin.com/node/25539

Oke kita mulai aja tahapannya :

  1. Masuk ke folder /home/sitename/fcgi-bin
  2. Gunakan command chattr agar dapat menghapus file php5.fcgi yang dilindungi :  #chattr -i php5.fcgi
  3. Lalu hapus /home/sitename/etc/ dan /home/sitename/fcgi-bin direktori
  4. Terakhir di virtualmin kembalikan ke mode mod_php lalu kembalikan lagi ke fcgid mode lagi. Caranya yaitu pilih di Server Configuration >> Website Options >> php script execution mode nah disitu cara switch back ke mod_php lalu balikan lagi ke fcgi mode
Sekian artikel ini. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan :))

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.